Minggu, 01 Maret 2015

8 Makanan yang Dapat 'Membunuh' Kecerdasan

Makanan siap saji.
SAUNG99 - Makanan yang kita konsumsi sangat berpengaruh terhadap tubuh, baik itu secara langsung atau tidak langsung. Bukan hanya tubuh saja yang dipengaruhi makanan, otak sebagai pusat ingatan, sangat membutuhkan nutrisi dari makanan.

Saat otak kita mendapatkan cukup nutrisi, maka apa yang akan kita lakukan bisa diselesaikan. Karena otak merupakan pusat koordinasi, yang memerintahkan gerakan tubuh. Untuk itu, sangat penting bagi kita menjaga asupan makanan dan nutrisi yang dikandungnya.

Untuk menjaga ingatan tetap prima, kita harus mengetahui makanan apa saja yang mampu menurunkan kinerja otak, yang akhirnya akan menurunkan kecerdasan kita secara tidak langsung. Lalu makanan apa saja yang dapat menurunkan kecerdasan otak kita?

Berikut daftar makanan yang dapat menurunkan kecerdasan kita, yang kami lansir dari Boldsky:

1. Gula
Gula meupakan produk yang sering kita gunakan, baik itu untuk makanan terutama minuman. Kelebihan konsumsi gula akan mengakibatkan komplikasi pada tubuh. Jadi lebih baik mulai kurangi konsumsi gula dari sekarang juga.

2. Makanan yang digoreng
Banyak sekali di sekitar kita makanan yang diolah dengan digoreng, memang tidak ada salahnya memakan makanan tersebut. Tapi jika berlebihan, kita harus waspada. Lemak dalam makanan yang digoreng bisa berakibat buruk bagi kesehatan.

3. Makanan siap saji
Di antara kita pasti pernah makan sosis, cornet, atau makanan siap saji lainnya. Walaupun praktis, makanan tersebut telah diberi beragam penambah makanan, seperti pengawet, yang bisa menyebabkan penyakit degeneratif, seperti Alzheimers.

4. Junk Food
Biasanya pekerja kantoran sering memakan makanan ini, apalagi ditambah dengan duduk berlama-lama di kursi. Dan jenis makanan ini tidak dianjurkan bagi mereka yang menginginkan kesehatan otak secara maksimal.

5. Kaya garam
Tanpa garam makanan akan terasa hambar, tapi jika kelebihan garam, makanan akan menjadi tidak sehat. Garam bisa menyebabkan kecerdasan berkurang, serta memudahkan kita menjadi lupa ingatan.

6. Makanan berpotein yang diawetkan
Sama seperti yang di atas disebutkan, sosis maupun kornet merupakan turunan daging yang diawetkan. Makanan tinggi protein ini justru dapat merusak sel-sel otak.

7. Alkohol
Tidak sedikit minuman yang beralkohol membuat penikmatnya hilang ingatan, bahkan tidak sadarkan diri dan mabuk, jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama, alkohol bisa merusak kerja sistem otak.

8. Pemanis buatan
Banyak yang menggunakan pemanis buatan sebagai pengganti gula, namun jika dikonsumsi secara terus menerus, gula buatan ini bisa membuat kerja otak tidak normal.

0 komentar:

Posting Komentar

sealkazzsoftware.blogspot.com resepkuekeringku.com